Senin, 20 Februari 2012

JANGAN HABISKAN WAKTUMU UNTUK MEMUASKAN NAFSU.

Rasulullah bersabda kepada Aisyah, jika engkau merasa berdosa, mohonlah ampunan kepada Allah dan bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya seorang hamba, jika ia mengakui dosanya dan bertobat, maka Allah menerima taubatnya".

Bayangkan andaikata dirimu berhasil memiliki apa saja yang engkau inginkan dan engkau damba-dambakan, lalu tiba-tiba semua itu lenyap darimu begitu saja. Sungguh, engkau pasti menangis, merana dan meratapinya dengan penuh kehancuran. Bahkan, engkau tidak akan menyadari bila umurmu pun sebetulnya telah hilang bersama kesedihanmu itu.

Sesungguhnya umurmu adalah permata yang sangat berharga sekali dan tidak dapat ditukar dengan harta sebanyak apapun. Pada hakikatnya umur adalah hembusan demi hembusan nafasmu, dan setiap nafas yang telah engkau hembuskan tidak akan pernah kembali untuk selama-lamanya. Nafas adalah modal hidupmu. Dengannya engkau dapat membeli apapun yang engkau inginkan dari segala kenikmatan surga. Mengapa engkau sia-siakan umurmu tanpa tobat yang sesungguhnya?

1 komentar: