Jumat, 24 Februari 2012

BANYAK MASALAH YANG DISEBABKAN OLEH PERKARA SEPELE

Ironis, justru hal-hal sepelelah yang ternyata banyak membinasakan kecerdasan ribuan manusia, menghancurkan rumah-rumah mereka, merusak hubungan persahabatan mereka dan membiarkan mereka hidup didunia dengan kebingungan dan kerugian. Dale carnegie menjelaskan,"sesungguhnya riak-riak kecil dalam kehidupan rumah tangga bisa merusak nalar para istri dan para suami. Bahkan, tak sedikit orang yang terserang penyakit jantung karenanya". Untuk memperkuat pendapat diatas, akan aku kutipkkan komentar beberapa pakar berikut ini:

"Seorang hakim di Chicago, setelah menangani empat ribu kasus perceraian, menjelaskan,"engkau akan melihat, bahwa runtuhnya keharmonisan sebuah mahligai perkawinan itu sering kali diakibatkan oleh perkara-perkara yang sepele".

Seorang pakar lain berkata,"sebagian besar kasus yang diajukan ke pengadilan pidana umumnya disebabkan oleh hal-hal yang remeh, seperti percekcokan yang terjadi antar anggota keluarga, menghina orang yang lewat, ucapan yang menyakitkan hati dan lain-lain. Inilah hal-hal kecil yang sering menyebabkan kematian dan kejahatan. Sebagian kecil dari kita memiliki karakter yang keras, walau menerima pukua=lan-pukulan pada diri kita. Kesombongan dan harga diri kitalah yang menyebabkan sebagian masalah didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar