Rabu, 08 Februari 2012

WANITA PENGHUNI SURGA

Atha' ibn Abu Rabah menuturkan, "Ibnu Abas berkata kepadaku,'maukah aku tunjukkan padamu salah seorang wanita penghuni surga'? Aku menjawab,'ya tentu saja'. Lalu ia berkata,'Dialah wanita berkulit hitam yang pernah menemui Rasulullah dan berkata,'akuu menderita penyakit ayan dan auratku terbuka karenanya. Karena itu mohonkanlah kepada Allah untuk kesembuhanku'. Rasulullah menjawab,'bila engkau sanggup, aku sarankan untuk bersabar menjalaninya, karena itu akan berbalas surga. Namun, bila engkau tetap menghendaki kesembuhan itu, aku akan mendoakan agar Allah menyembuhkan-mu'. Maka wanita itu berkata,'sebenarnya aku memilih untuk bersabar, tetapi auratku sering tersingkap karenanya. Karena itu doakanlah agar aku tidak seperti itu lagi (terbuka auratnya)'. Lantas beliau pun mendoakannya".


Demikianlah, wanita yang beriman dan bertakwa ini rela menerima cobaan yang menimpa dirinya dalam hidupnya yang sementara. Karenanya, ia kelak akan dianugerahi surga sebagai balasannya: sungguh jual beli yang sangat menguntungkan.


Terlihat pula, bahwa wanita ini merasa dirinya hina ketika auratnya terbuka secara tak sengaja dan kemudian manusia melihat hal-hal yang tidak pantas diperlihatkan oleh seorang wanita muslimah yang bertakwa kepada orang lain. Nah, bagaimanakah dengan para wanita zaman ini yang justru suka sekali memakai model-model pakaian modern yang acapkali memperlihatkan kemolekan fisik dan aurat-aurat mereka? Sungguh nistanya mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar