Jumat, 24 Februari 2012

KEPESIMISAN AKAN MENGAKIBATKAN KEGELISAHAN

Seorang sahabat dapat mempengaruhi karakter dan akhlak sahabatnya. Jika sahabat tersebut orang yang wajahnya berseri, tenang jiwanya, dan optimis dalam hidup, maka sifat yang baik ini bisa menular kepada sahabatnya.

Jika ia adalah orang yang musam raut wajahnya, keras mukanya dan tidak tahu malu, pesimis dalam menghadapi hidup, selalu gelisah, selalu minder, maka sifat-sifat itu pun bisa menyebabkan tumbuhnya kegelisahan dihati sahabatnya.

Persahabatan itu pun tidak hanya sebatas dengan sesama manusia saja. Ada beberapa benda yang juga bisa menjadi sahabat. Misalnya, buku-buku, majalah-majalah, acara-acara televisi, dan siaran-siaran radio. Sebagaimana manusia, benda-benda itupun ada yang memancarkan pesimisme, adapula yang menghembuskan keoptimisan, ada yang bisa menimbulkan kegelisahan, dan ada pula yang membawa kita pada ketenangan.

Buku, misalnya adakalanya baik dan ada juga yang tidak. Jika seseorang memilih buku yang bermuatan positif, maka dia akan mendapatkan dorongan yang baik untuk meraih kesuksesan. Jika seseorang memilih buku yang bermuatan negatif, maka buku-buku itu akan mencederainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar