Senin, 25 Februari 2013

AIRMATA YANG MENGUNGKAPKAN RAHASIA HATI DENGAN SANG KEKASIH

Tanpa kusadari butir-butir airmataku mulai membasahi wajahku, suara sesegukkan dari tangisku merambah karpet keheningan di kebun itu, sunyi dan sepi, tak terdengar suara selain suara nafasku yang tersengal-sengal dan aku tak kuasa untuk menahan tangisku. Kemudian aku bersujud ke hadapan Allah dengan membawa serta kesedihan hatiku kerumahNya. "Wahai Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari badai yang ada dalam diriku. Aku bertawakal kepadaMu dan aku menyerahkan hati yang penuh dengan luka ini ke haribaanMu. Dan aku bertawakal kepada Allah karena Allah akan mencukupi orang-orang yang bertawakal kepadaNya."(QS.Al-Ahzab:3)
"Wahai Tuhanku, telah lama hamba menjadi tawanan kebodohan-kebodohanku dan menambatkan hatiku ke haribaan kenikmatan dunia dan sedikit sekali hamba mengingatMu. Di dunia yang fana ini hamba telah memberikan hatiku kepada semua kenikmatan-kenikmatan dunia yang hitam dan busuk. Hamba telah menjadikan setan sebagai tamu dirumah hatiku dan aku telah melupakan wewangian surga dan suara merdu para malaikatMu. Wahai Tuhanku, sekarang aku mengetuk pintu-pintu taubatMu, mohon kiranya Engkau bukakan pintu maaf dan taubatMu, hingga aku dapat memasukinya dan mendapatkan rahmat serta pengampunanMu. Mintalah ampun kepada Allah kalian, bertaubatlah di sisiNya. Sesungguhnya Allahku maha pengasih dan mencintai kalian. (QS.Al-Hud:90)
Engkau telah lama mengulurkan tanganMu kepadaku, namun hamba telah lalai."
"Hamba sangat menyadari bahwa Engkau adalah Allah yang memberikan semua yang ada kepadaku dan semua wujud dunia dan akhirat akan kembali kepadaMu. Wahai Tuhanku, walaupun hamba seperti ini, tapi hamba berasal dariMu, maka terimalah hambaMu ini. Dialah yang menghidupkan dan mematikan kalian dan kemudian menghidupkan kalian kembali, sesungguhnya manusia tidak bersyukur."(QS.Al-Haj:66)
Aku ini adalah hambaMu yang tidak bersyukur, tetapi hamba sangat ingin sekali kembali kepadaMu. Walaupun berkali-kali aku terperdaya oleh setan, sesungguhnya itu karena kebodohan dan kelalaianku. Bebaskanlah hamba dari belenggu kebodohan dan kelalaian yang kuat  mencengkeram diriku. Wahai Tuhanku, hamba mengetahui bahwa engkau telah mensifati daku dalam kitab suciMu, Al-Qur'an, bahwa sebagian orang tanpa suatu ilmupun berdebat mengenai Allah dan sesungguhnya mereka mengikuti langkah setan.(QS.Al-Haj:3)
Tetapi sekarang hamba menyaksikan cahayaMu dan hamba merasakan kondisi dan hawa yang baru dihatiku. Hamba merasakan sebuah kehidupan baru, hamba merasakan kenikmatan yang luar biasa pada seluruh jiwa dan ragaku. Apakah ayat-ayat Al-Qur'an yang berbunyi : Allah lah memilih dan menerima taubatnya dan memberikan hidayah kepadanya (QS.Thoha:122), mencakupi diriku?"


SUARA ALLAH.


"Wahai Tuhanku sampai sekarang aku masih mendengar suara lembutMu yang Engkau bisikkan di hari itu di alam azzali: 'wahai manusia aku mencintai kalian maka cintailah aku. Wahai hambaKu, aku bersumpah kepada diriKu sendiri bahwa Aku mencintai kalian, maka bersumpahlah kalian kepadaKu bahwa kalian mencintai Aku. Wahai hamba-hambaKu, Aku akan mencintai kalian meskipun kalian melupakan Aku dan kalian menambatkan hati kepada setan. Wahai hamba-hambaKu, Aku menciptakanmu untuk mencapai kedudukan kemausiaan yang tinggi. Dan Aku telah menitipkan sebuah amanat yang besar kepada kalian.
Aku tidak akan pernah meninggalkan hambaKu dalam menyampaikan amanat ini kerumah tujuan. Mengapa kalian melupakan Aku? Dan setiap hari kalian menjauh dariKu. Aku selalu memperhatikanmu namun kalian selalu ingin berpisah dariKu. Apakah kelezatan-kelezatan dunia sedemikian manis dan menarik sehingga kalian melupakan Tuhan kalian? Walaupun kalian tenggelam dalam dosa, Aku yang akan menyelamatkan kalian. Aku hanya menunggu setengah dari perhatianmu kepadaKu sehingga Aku akan mengutus para malaikatKu untuk menolong kalian. Walaupun kalian tenggelam dalam dosa, Aku tidak akan mencabut nikmatKu dari kalian. Walaupun kalian tidak bersyukur terhadap nikmatKu, tetapi Aku akan tetap memberikan nikmatKu dengan harapan suatu saat kalian akan mengenalKu dan memalingkan wajah kalian kepada Tuhan kalian. Barangsiapa yang bertaubat, lalu beriman dan melakukan perbuatan yang baik dan berjalan di jalan hidayah, maka Aku akan mengampuninya."(QS.Thoha:82)
Barangsiapa yang mengenal Tuhannya dan beriman kepadaNya maka akan mendapatkan jalan kebahagiaan. Tirai kegelapan akan tersingkap dan cahaya akan masuk ke dalam hatinya. "Mereka yang beriman dan hati-hati mereka tenang dalam mengingat Allah maka ketahuilah bahwa dengan mengingat Allah akan menenangkan hati." (QS.Ar-Ra'd:28)

Dikutip dari buku "Semalam bersama setan."
Oleh Alieh Hamedani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar