Senin, 25 Februari 2013

AMARAH SETAN DARI AYAT

Allah mencintai orang yang bertaubat, "sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat." Allah menyukai orang-orang  selalu dan secara berkesinambungan bertaubat. Usaha setan untuk melupakan orang untuk beristighfar sangatlah banyak, seperti menggunakan sebuah perisai dalam menangkalnya. Kecintaan Allah terhadap istighfar dan hasil yang banyak yang didapat manusia adalah adanya berkah yang banyak sekali dalam kehidupan manusia. Ini akan menyebabkan setan mengerahkan segala daya dan upayanya agar manusia tidak bisa melakukan perbuatan ini.
Setan dengan kesombongaan yang tidak bisa dilukiskan berkata, "jika aku senang dengan orang yang bertaubat dan beristighfar maka dari pertama kali ketika Allah memerintahkan aku untuk bersujud dan bertaubat disisiNya sudah aku jalankan dan dari permulaan penciptaan sampai aku masih mendapat kesempatan aku akan berusaha sekuat tenaga agar anak cucu Adam tidak bisa melakukan perbuatan taubat. Semua usaha dan jerih payahku adalah untuk setiap waktu mereka mempunyai pikiran untuk bertaubat, penyesalan, permohonan maaf dan beristighfar, aku akan merubah pikiran mereka dan menghalangi mereka untuk kembali kejalan yang benar, jalan yang diperintahkanNya."
"Hai terkutuk, Allah ketika berfirman, "barangsiapa yang melakukan perbuatan munkar dan atau berbuat kedzaliman kepada diri sendiri, dan kemudian mengingat Allah dan meminta ampunan atas dosa-dosanya, tiada lain kecuali allah yang mengampuni dosa-dosanya, karena mereka menyadari keburukan dosa-dosanya, dan memohon ampunan atas dosa-dosanya kepada Allah."(QS.Ali-Imron:135)
Setan yang menyaksikan kasih sayang Allah kepada manusia sedemikian besar terhadap manusia, maka dia pergi ke sebuah gunung di Mekkah yang bernama Tsur dan dengan suara paling keras dia memanggil bala tentaranya, dia bersedih dan merintih.
Setan berkata, "aku ingat, hari yang berat dan menyedihkan tersebut. Dengan ayat ini Allah telah membukakan pintu-pintu rahmatNya kepada manusia dan aku berada dalam kesulitan yang besar sehingga seperti apapun aku berusaha, aku tidak bisa menghentikan mereka.
Aku memanggil semua bala tentaraku dan mereka semuanya berkumpul. Mereka bertanya, "wahai pemimpin kami, ada apa gerangan yang sangat penting untuk menjadika engkau khawatir seperti ini? Aku berkata, ayat ini diturunkan untuk mukminin dan orang-orang yang sungguh-sungguh bertaubat. Siapa diantara kalian yang bertugas untuk menghalang-halangi mereka? Salah satu dari mereka berkata, dalam menghalangi manusia dan menghancurkannya aku telah melakukan hal ini dan itu."
Aku berkata, Engkau tidak akan mampu melakukan hal ini dan engkau tidak layak melakukan pekerjaan ini. Yang lainnya berkata, aku telah melakukan ini dan itu.
Aku juga berkata kepadanya, Engkau juga tidak akan mampu mengerjakan hal ini. Lalu was-wasil Khonnas berkata, aku yang akan mengerjakan pekerjaan tersebut, aku akan menjanjikannya sedemikian rupa dihadapan mereka dan menebarkan harapan-harapan dan pikiran-pikiran perbuatan dosa diatas kepala mereka sehingga mereka berbuat maksiat. Ketika mereka berbuat kesalahan dan melakukan dosa, maka mereka akan lupa beristighfar dan meminta ampunan. Aku setan besar berkata kepadanya, engkau mampu mengerjakan pekerjaan ini dan engkau mengetahui pentingnya hal tersebut dan mulai sekarang sampai hari kiamat engkau yang bertugas mengerjakan tugas ini."(kitab biharul An-War, juz 7, hal 351)


PARA MALAIKAT RAHMAT ALLAH.


"Hai iblis terlaknat, Allah pasti akan melindungi hamba-hambaNya yang mukmin dari semua was-was dan godaanmu dan akan menurunkan para malaikat rahmatnya kepada manusia untuk melindungi manusia dari godaan kau dan bala tentaramu, dan hal ini dalam al-Qur'an dikatakan, "benar, jika kalian bersabar dan bertahan, disebabkan setan yang menggoda, Allah akan mengirimkan lima ribu malaikatnya untuk membantu kalian."(QS.Ali-imron:125)
Dan kelima ribu malaikat Allah ini siang dan malam dalam kondisi berjaga diseluruh penjuru dunia dan ketika ada teriakan taubat dan suara kecintaan kepada Allah, maka mereka akan segera menolong manusia sehingga manusia yang bertaubat tadi di bimbing dari kegelapan menuju kepada cahaya.


Sumber dari buku Semalam bersama setan.
Oleh Alieh Hamedani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar