Senin, 21 November 2011

Kemalasan adalah awal kegagalan

Kami nasihatkan kepadamu untuk tekun bekerja; jangan bosan, malas dan berleha-leha. Bangkitlah ! Perbaikilah segala sesuatu yang bisa engkau mulai dari rumah atau kantormu dulu. Penuhi semua kewajibanmu. Dirikanlah shalat, bacalah Al-Qur'an dan buku-buku yanng bermanfaat, dengarkanlah kaset yang membawa faedah, dan duduklah bersama tetangga dan teman-temanmu hanya untuk membicarakan sesuatu yang bisa mendekatkan kalian kepada Allah. Pada saat-saat seperti itulah, insya Allah, engkau akan menemukan kebahagaiaan, kelapangan dan kegembiraan.

Jangan sia-siakan waktumu dengan kekosongan, karena hal itu akan mendatangkan penderitaan, kesempitan hati, godaan, keraguan, dan kesuraman jiwa yang tidak akan bisa dihilangkan kecuali hanya dengan menyibukkan diri dengan pekerjaan.


Perhatikanlah seluruh penampilanmu : keindahan tubuhmu, wewangian dalam rumahmu, kerapian tempat tinggalmu, dan budi pekerti muliamu saat menemui suamimu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, kerabat dekatmu, dan teman-teman wanitamu. Janganlah engkau lupa untuk selalu menebarkan senyum yang ikhlas serta kelapangan dada kepada mereka!

Sekali lagi, jauhilah segala perbuatan maksiat. Sebab, kemaksiatan adalah pemicu kesedihan, terutama perbuatan maksiat yang sering dilakukan para wanita; melihat sesuatu yang diharamkan, mempertontonkan kecantikan, berkhalwat dengan orang asing (bukan mahramnya), menyerapah, mencela, dan menggunjingkan aib orang lain. Jangan pula engkau mengingkari hak-hak suami dan tidak mengakui kebaikannya. Itulah dosa-dosa yang sering diperbuat kaum wanita, kecuali oleh mereka yang telah mendapatkan rahmat Allah. Takutlah engkau akan murka Allah dan bertakwalah kepada-Nya, karena takwa adalah penjamin kebahagiaanmu dan keridhaan-Nya atas ketulusan hatimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar