Selasa, 22 November 2011

MEMOHON PERLINDUNGAN DARI AZAB KUBUR

Aisyah r.a berkata,"Suatu hari Rasulullah SAW menemuiku,saat itu aku sedang bersama seorang wanita Yahudi. Wanita itu berkata,"kalian akan menghadapi fitnah (ujian) dalam kubur". Aku menyampaikan hal tersebut kepada Rasulullah,lalu beliau bersabda,"Orang Yahudi akan diuji dalam kuburnya". Setelah berlalu beberapa malam,Rasulullah bertanya kepadanya,"Apakah
engkau merasa bahwa aku mendapat wahyu yang menyatakan,"kalian akan menghadapi ujian dalam kubur"? Aisyah berkata,"aku mendengar beliau memohon perlindungan dari azab kubur". (HR.An-Nasai).
Rasulullah bersabda,"telah diwahyukan kepadaku bahwa nanti kalian akan menghadapi ujian dalam kubur atau seperti fitnah dajjal,tapi aku tidak mengetahuinya"? Asma berkata,"seseorang akan mendatangi kalian dan mengajukan pertanyaan,"apa yang kamu ketahui tentang laki-laki ini (Muhammad)". Jika dia seorang mukmin atau orang yang meyakininya,maka dia akan menjawab,"Dia Rasulullah yang membawa petunjuk dan keterangan kepada kami maka kami mengikut dan menaatinya," sampai tiga kali.

Lalu dikatakan kepadanya,"tidurlah kamu,kami tahu kamu benar-benar beriman kepadanya maka sekarang tidurlah dengan tenang". Tapi jika dia orang munafik atau orang yang ragu terhadapnya maka dia akan berkata," aku tidak mengenalnya? Aku dengar orang-orang mengatakan begini dan begitu tentangnya maka aku juga mengatakan seperti itu". (HR.Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar