Selasa, 22 November 2011

PERBEDAAN KELUARNYA RUH ORANG MUKMIN DAN ORANG KAFIR

Rasulullah SAW bersabda,"Ruh orang mukmin dicabut secara perlahan-lahan,sedangkan ruh orang kafir direnggut dengan paksa, seperti merenggut ruh keledai. orang mukmin yang selama di dunia pernah melakukan kejahatan akan mengalami kesulitan ketika akan meninggal,kesulitan tersebut merupakan balasan atas kesalahan-kesalahan yang  pernah diperbuat didunia. Sedangkan orang kafir yang pernah melakukan perbuatan baik didunia akan mendapat kemudahan ketika akan meninggal,kemudahan tersebut merupakan balasan atas kebaikan yang pernah dilakukannya". (HR.Abu Nu'aim)
 
Ada suatu riwayat yang diambil dari kisah-kisah terdahulu bahwa seorang pemuda yang berada didekat Nabi Sulaiman berkata,"Wahai Nabi Allah,aku mempunyai keperluan dinegeri india dan aku minta tolong kepadamu agar memerintahkan angin untuk membawaku ke india sekarangjuga ". Sulaiman lalu melihat malaikat maut dalam keadaan tersenyum".

Malaikat maut berkata,"sungguh ajaib aku diperintahkan saat ini juga untuk mencabut nyawa pemuda ini di india. aku melihat pemuda ini di india dan aku melihat pemuda ini berada disampingmu dan meminta tolong kepadamu agar kamu mau memerintahkan angin membawanya kesana". Angin tersebut membawa pemuda tersebut ke india saat itu juga dan malaikat maut mencabut nyawanya disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar