Selasa, 15 Januari 2013

PELANGI TUJUH WARNA KEBOHONGAN

Istilah setan bohong adalah tujuh warna pelangi yang setiap hari berubah warna. Salah satu dari warna-warna tipu daya setan adalah bersumpah bohong kepada Allah, kepada Rasulullah, dan kepada para Imam, dengan mengatakan bahwa mereka adalah saksi tindakannya yang bohong tersebut. Ini adalah dosa terbesar. Dalam sebuah hadist kudsi mengatakan bahwa hamba Allah yang bersumpah dengan menyebut nama Allah untuk menyatakan pernyataan yang tidak benar maka Allah yang maha mengetahui berfirman, "Apakah kalian tidak menemukan sesuatu yang lebih lemah dari-Ku sehingga Aku kau jadikan saksi atas kebohongan ini?" Salah satu dari pada warna lain pelangi kebohongan adalah bersaksi bohong. Rasulullah dalam mencela perbuatan tersebut bersabda, "bersaksi bohong sama dengan menyembah berhala."
Warna pelangi lain dari kebohongan adalah memanipulasi di pasar. Pada rumah setan tertulis bersumpah palsu dalam menjual barang. Setan berkata, "aku sangat senang atas kebohongan ini dan aku selalu mecium wajah orang-orang yang menipu dan bersumpah palsu untuk menjual barang-barangnya. Orang-orang seperti ini lebih mendekatkan dirinya ke neraka dari pada ke Allah. Dengan bersumpah palsu justru akan menyempitkan rezekinya. Dan bagi orang-orang yang membeli barang tersebut selain mendapatkan kerugian harta juga mungkin membahayakan nyawanya. Dan namanya tertulis dalam catatan bala tentaraku dan di akhiratpun dia akan berada di sampingku."
Salah satu pelangi warna kebohongan yang paling buruk yang banyak di lakukan oleh manusia adalah berbohong kepada Allah. Seperti halnya ketika melaksanakan ibadah sholat dihadapan Allah. Tujuan sholat adalah menyampaikan rahasia hati kepada Allah dan kebanyakan orang ketika menjalankan sholatnya, hati dan fikirannya justru tertuju kepada selain Allah. Ketika kita berkata dalam sholat "hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan" dan kita meletakkan inti semua wujud, dan membuang jauh-jauh sesuatu selain Allah dari hati kita dan hanya kepada-Nya kita minta pertolongan maka segala perbuatan dan kehidupan kita akan ada pengaruhnya. Jika yang kita lakukan selain dari pada ini semua berarti kita telah berbohong kepada Allah. Ini adalah sebuah perbuatan yang buruk yang kita tunjukkan dihadapan Allah dan kita telah berbohong kepada-Nya.

Sumber dari buku Semalam bersama setan.
Oleh Alieh hamedani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar