Jumat, 06 Januari 2012

BILAKAH KIAMAT ITU TERJADI?

Terjadinya kiamat adalah perintah Allah sebagai permulaan hari kiamat. Terjadinya kiamat dan hari kiamat merupakan sesuatu yang berbeda. Terjadinya kiamat adalah perkara besar. Pada saat itu langit hancur dan terbelah, bintang-bintang yang berukuran besar dan mencapai milyaran jumlahnya berjatuhan, galaksi dan tandan galaksi berakhir, cahaya bulan diseluruh penjuru langit hilang dan berubah menjadi gelap gulita, serta tidak ada bekas kehidupan dan perhiasan. Ketika langit tidak lagi berhiaskan planet-planet dan bintang-bintang yang cahayanya cemerlang, kehidupan diliputi kegelapan yang abadi. Fungsi planet dan bintang-bintang sebagai penghias dan penerang telah berakhir. Allah berfirman,"Dan kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan yang maha perkasa lagi maha mengetahui". QS.Fushilat:12.

Allah berfirman,"Sesungguhnya kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang". QS.As-Shaffat:6.

Sebagaimana langit dengan berbagai gugusan bintang, galaksi, planet serta para penghuninya berakhir fungsinya pada saat peristiwa kiamat terjadi, demikian juga fungsi seluruh makhluk diatas bumi baik itu manusia, jin, maupun hewan. Karena masa cobaan, ujian, dan kekuasaan telah berakhir. Telah datang satu masa kehidupan dan kebangkitan yang lain setelah Allah menangguhkan makhluk-Nya sampai suatu hari yang telah ditentukan sekian lama berkuasa di bumi. Pada hari itu Allah akan melihat amal perbuatan, perkataan dan hati mereka. Allah berfirman,"Kemudian kamu jadikan kamu pengganti-pengganti mereka di muka bumi sesudah mereka, supaya kami memperhatikan bagaimana kamu berbuat". QS.Yunus:14.

Kiamat telah datang, telah datang pula janji yang haq yang Allah telah bersumpah dengannya pada beberapa ayat didalam Al-Qur'an. Allah berfirman,"Maka demi Rabb langit dan bumi, sesungguhnya yang dijanjikan itu adalah benar-benar akan terjadi seperti perkataan yang kamu ucapkan".QS.Ad-Dzariyat:23.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar