Rabu, 25 Januari 2012

SIFAT TERCELA YANG DIBENCI ALLAH

MENCINTAI DUNIA LEBIH DARIPADA AKHIRAT

Mencintai dunia, bersenang-senang dengannya, lalai dari pengertian sabda Rasulullah yang mempunyai makna :
"Cintailah orang yang engkau cintai, karena engkau akan berpisah dengannya".

Lantaran kebodohan manusia, kadang-kadang manusia menyia-nyiakan masa remajanya sehingga merasa jauh terhadap kematian. Ia tidak tahu bahwa kematian itu kadang-kadang terjadi pada masa remaja. Kadang-kadang ia merasa jauh dari kematian karena ia merasa sehat. Akan tetapi, ketidak tahuan akan masalah ini dan kecintaannya kepada dunia menjadikan manusia diliputi angan-angan dan lalai dari ketentuan mati yang dekat itu.

Allah berfirman didalam surat Ali-Imran, mengingatkan kepada kaum mukminin akan sebagian kata-kata kaum munafik terhadap kawan-kawannya, firman Allah:
"Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu seperti orang-orang kafir (orang-orang munafik) itu, yang mengatakan kepada saudara-saudara mereka apabila mereka mengadakan perjalanan dimuka bumi atau mereka berperang, kalau mereka tetap bersama-sama kita tentulah mereka tidak mati dan tidak dibunuh. Akibat (dari perkataan dan keyakinan mereka) yang demikian itu, Allah menimbulkan rasa penyesalan yang sangat dalam dihati mereka. Allah menghidupkan dan mematikan. Dan Allah melihat apa yang kamu kerjakan. Dan sungguh kalau kamu gugur dijalan Allah atau meninggal, tentulah ampunan Allah dan rahmat-Nya lebih baik bagimu dari harta rampasan yang mereka kumpulkan. Dan sungguh jika kamu meninggal atau gugur, tentulah kepada Allah saja kamu dikumpulkan".QS>Ali-Imran:156-158.

Firman Allah:
"Dimana saja kamu berada kematian akan mendapatkanmu, walaupun kamu dalam benteng yang tinggi lagi kokoh". QS.An-Nisa:78.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar