Selasa, 17 Januari 2012

HINDARILAH KEPUTUSASAAN DAN KEGAGALAN

Arkian, seorang pemuda anak tunggal dari seorang ibu tua masuk bui karena sebuah kesalahan yang diperbuatnya. Maka, si ibu itupun tak bisa tidur. Dari hari ke hari ia hanya bisa meratap pilu dan terus diselimuti kesedihan. Bersamaan dengan itu, Allah membimbingnya untuk senantiasa mengucapkan,"La haula wa la quwwata illa billah" (tiada daya dan kekuatan kecuali dengan kekuatan Allah). Ia membaca kalimat agung, kalimat yang menjadi salah satu dari harta simpanan di surga itu berulang-ulang. Dan tidak lama berselang, ketika dia hampir putus asa, tiba-tiba si anak datang mengetuk pintu rumahnya. Sontak, si ibu itupun terkejut bercampur bahagia.

Itulah hasil dari kebergantungannya kepada tuhan, ketekunannya dalam berdoa dan ketulusannya dalam berserah diri kepada Allah. Maka, hendaklah engkau senantiasa mengucapkan,"la haula wa la quwwata illa billah". Kalimat ini merupakan kalimat agung yang menyimpan rahasia kebahagiaan dan kemenangan. Perbanyaklah membacanya. Buanglah segala bentuk kesedihan, kegalauan dn kerisauan dengan membacanya. Bergembiralah dengan kebahagiaan dari Allah. Jangan engkau putus harapan atau merasa gagal sebelum berupaya. Sebab, tidak ada kesulitan kecuali akan datang kemudahan setelahnya.

Itulah hukum alam dan bagian dari kehidupan ini. Berbaik sangkalah kepada Allah. Bertawakallah kepada-Nya. Mintalah apa yang ada pada-Nya dan tunggulah kemenangan dari-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar