Rabu, 11 Januari 2012

KONDISI LANGIT SAAT KIAMAT

Bumi beserta gunung-gunung, lautan dan sungai-sungainya hanyalah sebuah planet lain pada bagian yang sangat kecil dari langit. Bahkan, menurut para ilmuwan astronomi, galaksi yang kita bergabung didalamnya mengandung lebih dari dua ratus milyar bintang (matahari) yang tampak diujung selatan langit pada satu zona yang hampir tidak dapat diungkapkan dihadapan luasnya langit serta segala yang ada didalamnya berupa ribuan milyar galaksi. Setiap satu galaksi mengandung milyaran bintang.

Langit-langit dengan keluasannya serta tempat beredarnya bintang-bintang, menjadikan Allah bersumpah dengannya untuk menyatakan agungnya satu perkara bahwa Al-Qur'an diturunkan sebagai petunjuk, pemberi kabar gembira, dan peringatan.

Allah juga menjelaskan pada kita dalam banyak ayat tentang keagungan langit dengan segala yang ada didalamnya dan keluasannya yang menakjubkan. Dan ia berdiri dengan sangat kokoh dan kuat.Inilah sebagian dari ayat-ayat yang mulia yang menjelaskan keagungan perkara langit disisi Allah. Allah berfirman,"Demi langit yang mempunyai jalan-jalan".QS.Adz-Dzariyat:7.
"Dan kami bina diatas kamu tujuh buah (langit) yang kokoh".QS.An-Naba:12.
"Demi langit yang mempunyai gugusan bintang".QS.Al-Buruj:1.
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (dilangit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandangnya".QS.Al-Hijr:16.
"Dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan Kami dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa".QS.Adz-Dzariyat:47.
"Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada diatas mereka, bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya, dan langit itu tidak mempunyai retak-retak sedikitpun".QS.Qaf:6.

Semua ini akan hancur, terbelah, pecah dan meledak pada saat terjadinya kiamat. Langit akan berubah menjadi serpihan yang menyala-nyala yang mengalir dengan laharnya hingga tampak seperti bunga mawar merah yang menutupi seluruh langit. Kemudian Allah melipat seluruhnya dengan tangan kanan-Nya dan setelah itu Dia menggantinya dengan langit-langit lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar