Selasa, 17 Januari 2012

KEBAHAGIAAN DAN KEBAIKAN SESEORANG TIDAK AKAN PERNAH SEMPURNA

Adalah salah besar, bila engkau berpikir bahwa hidup ini harus memberimu kebaikan seratus persen. Itu hanya akan terwujud di surga nanti. Didunia ini, segala sesuatu bersifat nisbi; tidak semua yang engkau inginkan dapat menjadi kenyataan. Bahkan, apa yang disebut dengan musibah, ujian dan cobaan itu pasti akan datang menerpa; kepada siapa saja dan dimana saja. 

Maka bersyukurlah engkau tatkala mendapatkan kesenangan, dan bersabarlah ketika tertimpa musibah. Jangan mengkhayal, bahwa dalam hidup ini engkau akan sehat tanpa pernah sakit, selalu kaya dan tidak pernah miskin, mendapatkan suami yang tanpa cela dan teman tanpa aib: semua ini mustahil terjadi. 

Lihatlah hal-hal yang positif dan tutup matamu dari hal-hal yang negatif. Hendaklah engkau selalu berbaik dan suka memaafkan kesalahan orang lain. Dan hendaklah engkau hanya bergantung kepada Allah semata. Sebab, manusia sangatlah tidak pantas untuk dijadikan sandaran dan tempat menyerahkan segala urusan. "Sesungguhnya mereka tidak akan dapat membuat kamu tidak membutuhkan Allah sedikitpun".QS.Al-Jatsiyah:19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar