Selasa, 04 Desember 2012

KEBUTUHAN MATERI IBLIS

Iblis melanjutkan, "setelah menyampaikan beberapa permintaan non-materi yang dengannya aku menyesatkan Adam dan anak keturunannya, kemudian aku memohon hajat materi kepada Allah. Kusampaikan kepada-Nya, 'kini, Engkau telah mengusirku dari rahmat-Mu dan menjauhkanku dari pelbagai kenikmatan surgawi. Oleh karena itu, kabulkanlah hajat materiku demi melanjutkan kehidupanku.'

Kuminta dari-Nya, 'jadikan rumah untukku!'

Allah berfirman, 'kamar mandi menjadi rumahmu (dimana saja ada kamar mandi dan manusia keluar masuk disana, maka itu adalah rumah iblis).

Aku berkata, 'jadikan bagiku tempat berkumpul!'

Allah berfirman, 'tempat kumpulmu adalah pasar-pasar, gang-gang, jalanan, dan toko-toko. Duduklah disana dan godalah manusia untuk melakukan perbuatan dosa dengan cara mengurangi timbangan, suap, riba, curang dalam transaksi, melihat aurat, berbohong, berkhianat, dan menipu orang lain."

Aku berkata kepada iblis, "dengan semua kelebihan yang kamu minta dari Allah, kamu hanya mampu menipu sekelompok manusia saja. Yaitu orang yang terlelap dalam kelalaian dan lupa mengingat Allah."

Iblis berkata, "pengikutku adalah orang-orang yang lupa mengingat Allah. Pasar merupakan tempat kehidupan dan lahan kenikmatan.

Aku (iblis) bertanya kepada Allah, 'dari mana aku mendapatkan makananku?'

Allah berfirman, 'makananmu berada di jamuan makan yang ketika seseorang makan tidak membaca bismillah (menyebut nama Allah)'

Aku bertanya, 'wahai Tuhanku, bagaimana aku mendapatkan minumanku?'

Allah berfirman, 'minumanmu berasal dari minuman keras dan cairan yang memabukkan.'

Aku berkata, 'berikan padaku saran untuk memanggil dan bacaan!'

Allah berfirman, 'sarana panggilanmu adalah alunan musik dan pesuruhmu adalah orang-orang yang memainkan ala-alat musik. Sedangkan bacaanmu adalah lirik lagu yang kamu lantunkan.'

Aku berkata, 'berikan padaku buku pedoman dan perkataan, sehingga aku bisa mempelajarinya.'

Allah berfirman, "buku pedomanmu adalah tato-tato yang berada ditangan, lengan, dan anggota tubuhmu yang lain. Perkataanmu adalah kebohongan dan dusta. Siapa saja berkata dusta dan mempercayai kebohongan, mereka semua adalah pengikut setiamu.'

Pada bagian akhir, aku meminta kepada Allah, 'Demi kelangsungan hidupku, aku memerlukan hewan ternak dan sarana berburu. Maka, berikan padaku hewan ternak dan saran berburu!'

Allah berfirman, 'hai iblis terkutuk, permintaan ini pun akan Ku kabulkan. Aku jadikan wanita yang lemah imannya dan tidak bertaqwa sebagai sarana berburu demi menjadikan manusia sebagai hewan ternakmu."


Sumber dari buku Semalam bersama setan.
Oleh Alieh Hamedani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar