Selasa, 04 Desember 2012

APA PEKERJAAN IBLIS?

Aku bertanya, "Sekarang ketika semua kebenaran sudah di depan mata apakah kamu takut, hai iblis? Aku akan lanjutkan sisa dari cerita ini. Ayah para jin bernama Maruj yang berasal dari api dan istrinya bernama Marujah yang Allah ciptakan dari diri Maruj. Dari hasil pernikahan, mereka mempunyai anak bernama Jan. Dan anak-anak Jan sendiri terbagi menjadi dua golongan. Golongan pertama adalah bangsa jin. Sebagian mereka beriman dan sebagian lain kafir. Golongan kedua adalah bangsa setan. Iblis berasal darinya dan tidak mempunyai tujuan lain kecuali menyesatkan anak cucu Adam a.s."

Lalu iblis berkata, "Baiklah kalau begitu. Kamu pikir disini juga pelajaran kelas?! Aku berkali-kali juga hadir dikelasmu, dihatimu dan hati para muridmu untuk menghembuskan rasa was-was dan keraguan dalam hati kalian, kecuali sebagian dari mereka tidak terkena penyakit was-was lantaran memiliki iman yang kuat."

Ketika kata-katanya membuatku muak, aku berkata, "wahai iblis, aku meminta pertolongan Allah agar bisa melawanmu. Kemungkinan rahasia kejadian dihatiku malam ini salah satunya adalah berdialog denganmu, hai iblis terkutuk! Setiap saat aku selalu meminta bantuan dan pertolongan Allah SWT, hai iblis pecinta dunia dan terpenjara di akhirat!"


NAMA-NAMA IBLIS.


Aku berkata, Tahukah kamu, hai iblis, dengan nama apa saja kamu dipanggil?"

Disini, tatkala iblis berfikir, aku menganggapnya bernilai. Dia mulai mendekatiku dan berkata, "aku biasa disebut iblis (putus asa), Setan (jauh dari rahmat Allah), was-was (yang selalu menanamkan keraguan di hati manusia), khonnas (dibelakang kepala dan tersembunyi), Rajim (terusir dari rahmat Allah dan barisan para malaikat), Madzmum (keras kepala), Ifrit (jahat dan licik), Azza Azil (mulia diantara malaikat dan dihormati).


Sumber dari buku Semalam bersama setan.
Oleh Alieh Hamedani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar