Kamis, 13 Desember 2012

7 LAKNAT DI LANGIT

"Hai setan terlaknat, tahukah engkau bahwa ada tujuh laknat yang ditujukan padamu dilangit? Laknat pertama yang ditujukan padamu adalah laknat Allah, kemudian laknat para malaikat muqarrabin di sisi Allah, yaitu jibril, mikail, izrafil, dan azzail. Laknat ke enam dan ke tujuh adalah dari Rasulullah SAW, Imam Ali dan Ahlul Baitnya, dan engkau takkan pernah beroleh kasih sayang mereka, dan engkau akan menjadi tawanan muslimin yang sebenarnya dan para pengikut Islam yang benar."


RIDHA SETAN ATAS SEBAGIAN MANUSIA.


Setan berkata, "Aku terkadang senang dan ridha kepada sebagian manusia. Perlakuan mereka sangat bernilai buatku. Aku senang sekali, sehingga aku tak usah berada di belakang mereka dalam mengerjakan perbuatan itu. Ketika anak cucu Adam mencari tiga hal ini, maka semuanya akan tercatat dalam buku catatannya, dan karenanya mereka akan beroleh keridhaanku. Pertama, mereka menganggap dirinya besar diantara makhluk-makhluk yang lain. Mereka selalu menunjukkan kesombongan mereka dan menganggap orang lain kecil dan hina; menganggap perbuatannya selalu baik dan bernilai sedangkan perbuatan orang lain selalu buruk dan tak diterima. Orang-orang seperti ini adalah para sahabatku dan aku ridha terhadap mereka. Yang kedua, saat mereka mengerjakan perbuatan buruk dan merusak, maka mereka menganggapnya keci dan tak bernilai.
Mereka meremehkan ibadah sehingga waktunya berlalu, sementara mereka belum sempat mengerjakannya. Bahkan kadangkala dia lupa mengerjakannya serta tak punya niat untuk bertaubat. Orang-orang semacam ini termasuk sahabatku juga. Mereka memperoleh keridhaanku dan aku pun sangat ridha terhadap mereka. Tetapi yang paling penting dari semua itu adalah sebuah pekerjaan yang jika mereka mengerjakannya, itu didasari oleh rasa bangga diri, riya, atau pikiran yang  buruk, sehingga mereka akan mengganggu orang lain dengan lisannya. Inilah dosa terbesar yang bisa dikerjakannya."
"Engkau benar, hai setan, karena Imam al-Shadiq as dalam hal ini pernah berkata, "wahai sekalian manusia, menjaga lisan adalah salah satu syarat iman, dan manusia yang paling tak disukai di sisi Allah adalah mereka yang menakut-nakuti orang lain dengan lisannya."



Sumber dari buku Semalam bersama setan.
Oleh Alieh Hamedani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar