Kamis, 13 Desember 2012

SAAT NYAWA SEORANG KAFIR DICABUT DARI JASADNYA

Saat menjelang kematiannya, catatan amal perbuatan orang kafir hanya berisikan permusuhannya kepada Allah, Rasulullah SAW, keluarga auci Nabi. Dia adalah teman sejati iblis. Kemudian malaikat maut berkata kepadanya, "ketahuilah hai musuh Allah, azab dan siksaan Allah bakal menimpamu. Kini, kamu akan tertimpa hal-hal yang kamu takuti."
Setelah itu, nyawasi kafir dicabut dengan proses yang amat menyakitkan. Pada saat itu,terdapat 300 setan berdiri dihadapannya. Mereka menyakiti ruhnya dan tetap berupaya menyesatkannya. Ketika berada dalam kubur, terbuka dihadapannya sebuah pintu neraka sehingga kotoran dan pelbagai keburukan neraka jahanam masuk kedalam kuburnya.
Pada saat-saat kematiannya, harta benda, istri, anak, dan amal perbuatan berwujud sosok dihadapannya. Tatkala dia berhadapan dengan hartanya, dia berkata, "aku bersumpah kepada Allah, bahwa aku sangat tamak dan pelit terhadapmu. Sekarang berapa besar bagianku dari apa yang aku miliki terhadapmu?"
Harta menjawab, "ambillah aku seharga kain kafanmu."
Kemudian dia menuju ke anak-anaknya dan berkata, "aku bersumpah kepada Allah, bahwa aku sangat mencintai kalian, aku selalu mendukung kalian. Kini, apa manfaat yang aku peroleh dari kalian?"
Mereka menjawab, "aku akan mengantarmu ke kubur dan meletakkanmu di liang lahat."
Kemudian dia mendatangi amal perbuatannya dan berkata, "aku bersumpah demi Allah, aku tidak perhatian terhadapmu semasa hidup. engkau bagiku sangat mahal dan berat. Sekarang apa yang aku dapatkan darimu?"
Amal perbuatan menjawab, "aku akan menyertaimu di alam kubur dan pada hari kiamat kelak hingga kita kembali ke sisi Tuhan Yang Maha Kuasa."


Sumber dari buku Semalam bersama setan.
Oleh Alieh Hamedani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar